Konser Musik 4 Charity Bagi Anak Penderita Kanker Kumpulkan Dana Rp 115 Juta

KBRN, Semarang : Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Semarang kembali menggelar konser ''Music 4 Charity Chapter 3"  di kafe 4U Space, Kota Lama Semarang, Jumat (3/12/2021) malam.

Konser musik yang diinisiasi YKAKI Semarang  ini  merupakan konser yang terakhir ditahun ini dalam rangka penggalangan dana untuk  perawatan, operasional, dan kebutuhan bagi anak penderita kanker. Sebelumnya, konser juga digelar pada Oktober dan November lalu. 

Kepala YKAKI Semarang, Vita Mahaswari mengatakan, antusias masyarakat dalam berpartisipasi dan bergabung  untuk membantu bagi anak penderita kanker cukup tinggi pada konser musik ketiga ini.

Antusias ini terbukti dari hasil jumlah donasi penggalangan dana yang terkumpul terus bertambah sejak dihelatnya kegiatan musik pada Oktober hingga bulan ini, yakni sebanyak  kurang lebih Rp 115 juta.

"Alhamdulillah konser musik yang digelar pada chapter terakhir ini antusias masyarakat semakin bertambah. kami bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakarat yang sudah berpartisipasi dan bergabung dalam bentuk kepeduliannya terhadap anak penderita kanker," ujar Vita kepada RRI Jumat (3/12/2021).

Meski dana yang terkumpul dari para pendonasi masyarakat mencapai hingga ratuasan juta rupiah, lanjut Vita menyebut belum sesuai target yang diharapkan YKAKI Semarang guna memenuhi kebutuhan bagi anak penderita kanker. 

"Kebutuhan untuk memenuhi sarana prasarana operasional, perawatan, dan menambah fasilitas bagi anak penderita kanker tentunya membutuhkan biaya yang lebih agar semuanya terpenuhi. Namun hal ini tidak masalah, semoga harapannya kedepan masyarakat semakin peduli dan tergugah untuk membantu anak penderita kanker," pungkasnya.

Salah satu pengunjung, Freya, siswi SMA Karangturi Semarang mengaku ikut berpartisipasi dalam konser penggalangan ini untuk berdonasi membantu bagi para penederita kanker. Menurut dia, konser ini sangat bermanfaat dan bisa menjadi semangat bagi anak-anak tersebut.  

"Tentunya ini bisa menjadikan semangat bagi Anak-anak penderita. Untuk itu, saya mengajak kepada teman-teman atau anak muda serta masyarakat untuk lebih peduli menbantu sesama yang membutuhkan seperti anak penderita kanker ini. Dengan kepedulian bisa membantu memberikan semangat bagi mereka," tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar