Kelompok Wanita Tani dan PKK Desa Langkap Ikuti Pelatihan Kewirausahaan

KBRN, Pekalongan : Sebanyak 30 orang yang terdiri atas anggota PKK dan Kelompok Wanita Tani mengikuti pelatihan Kewirausahaan Agribisnis di gedung pos Penyuluhan Pertanian Desa Langkap, Kamis (2/12/2021). Pemerintah Desa Langkap, Kecamatan Kedungwuni bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah.

Kegiatan yang menghadirkan pemateri Penyuluh Pertanian BPP Kedungwuni bertujuan untuk merangsang minat masyarakat tani dalam berwirausaha memanfaatkan hasil pertanian.  

"Mayoritas warga desa kami ini berprofesi sebagai petani, untuk itu sebagai langkah meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan ekonomi mereka, kami menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan Agribisnis," terang Kepala Desa Langkap, Moh Yahya.

Penyuluh dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pekalongan, Amat Teguh SP bersamaShantosa Bazar Maher SP,  Pelatihan Kewirausahaan Agribisnis ini merupakan program yang digiatkan untuk membekali ibu-ibu anggota PKK dan KWT Desa Langkap agar mempunyai keahlian teknis dibidang Perbanyakan tanaman buah dan tanaman hias. 

"Dengan memiliki kemampuan teknis tersebut diharapkan bisa dijadikan tambahan penghasilan bagi para peserta, kelompok wanita tani dan ibu ibu PKK," terang Amat Teguh.

Ditambahkan, Materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut meliputi, Prospek usaha pembibitan tanaman buah dan tanaman hias danPraktek perbanyakan tanaman secara vegetatif yaitu menyambung (grafting), stek, cangkok dan okulasi.(Miftachudin - Pekalongan).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar