Polres Semarang Kawal Massa Aksi Demo ke Kota Semarang

KBRN, Semarang : Gabungan massa aksi demo buruh yang terdiri atas Serikat Pekerja Nasional (SPN), Federasi Serikat Pekerja Farmasi dan Kesehatan Reformasi (FSP FARKES-R), dan FS KEP Kabupaten Semarang mendapatkan pengawalan dari aparat Polres Semarang.

Sebelumnya, pengawalan ditandai dengan apel pengamanan di lapangan Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang yang berjalan dengan lancar dan tertib, Senin (29/11/2021) pagi.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika menyebutkan, terdapat 50 orang massa aksi yang ikut serta menyuarakan terkait dengan Upah Minimum Kota/Kabupaten dari titik kumpul Wujil menuju jalan Pahlwan Semarang.

“Nah kami dari Polres Semarang memberikan pelayanan dan pengamanan terhadap rencana aksi itu, jadi setelah mereka kumpul kami kawal, hingga setelah selesainya kami monitor,” tuturnya.

Ia berpesan kepada masa aksi agar menyampakain aspirasi dengan tertib.

“Penyampaian Aspirasinya di kerjakan dengan tertib juga haknya tertepenuhi, mereka punya kewajiban yang harus dipenuhi sesuai dengan undang-undang penyampaian pendapat di depan umum,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar