Pertamina Upayakan Pemenuhan BBM Bersubsidi Biosolar

KBRN, Semarang : Untuk memenuhi kuota kelangkaan BBM Bersubsidi jenis biosolar yang akhir akhir ini terjadi, PT. Pertamina terus menyalurkan  Bahan Bakar Minyak (BBM)  diatas rata rata harian normal dengan  melakukan koordinasi dengan Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas.

Area Manager Communication Relation And CSR Pertamina  Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Sub Holding Commercial  And Trading, Brasto Galih Nugroho, Selasa, (19/10/2021) menyatakan, saat ini stok BBM Bersubsidi jenis biosolar dalam kondisi aman dan Cukup.

“ Kami menyikapi hal ini supply solar agar memenuhi kebutuhan masyarakat, kita koordinasi dengan BPH Migas harapannya apa yang kita lakukan memenuhi kebutuhan masyarakat, masyarakat konsumen tidak perlu panik, setok persediaan aman ” kata Brasto.

Menurunya, penyebab kelangkaan BBM Bersubsidi jenis biosolar, karena kebutuhan sejak awal kegiatan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) permintaan BBM biosolar, lebih tinggi dari kebutuhan normal.

“ Masyarakat agar tidak panik, masyarakat mampu supaya tidak menggunakan BBM Bersubsidi, sesuai peruntukannya, dan dapat menggunakan jenis BBM lain yang ramah lingkungan, “ Tegas Brasto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00