Lapas Semarang Gelar Eksibisi Futsal Napi dan Petugas

KBRN, Semarang: Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Semarang menggelar eksibisi futsal antara Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan petugas lapas di lapangan serbaguna, Selasa (19/10/2021).

Kalapas Semarang, Supriyanto menjelaskan bahwa eksibisi futsal ini dilaksanakan selain untuk memeriahkan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021 juga menjadi sarana bagi petugas pemasyarakatan di Lapas Semarang dan para WBP untuk menjalin tali silaturahmi, serta membangun rasa kekeluargaan disamping untuk menjaga kesehatan dengan cara berolahraga.

"Saya sangat bangga dengan semua tim yang berlaga dalam pertandingan ini. Semoga turnamen futsal ini bisa menjadi sarana untuk mempererat persaudaraan antara petugas dengan Warga Binaan kami,” ungkap Supriyanto.

“Kami juga berharap para peserta bisa mengikuti pertandingan dengan baik, menunjukkan kemampuan terbaiknya, namun tak lupa tetap menjunjung tinggi sportifitas," tambahnya.

Gelaran yang diadakan tiap tahunnya ini dimenangkan oleh Tim petugas Lapas Semarang setelah melawan Tim WBP dengan skor akhir 7-1. Tim WBP ini merupakan tim yang telah memenangkan pertandingan futsal antar padepokan blok yang sudah diselenggarakan sejak awal Oktober lalu.

Selain kegiatan olahraga yaitu futsal pihaknya juga menggiatkan olahraga lainnya di antaranya voli, tenis meja, badminton dan catur antar warga binaan.

Salah satu atlet Lapas Semarang, Andre mengaku senang dan bangga dengan adanya eksibisi ini. 

“Saya bisa menyalurkan bakat dan hobi saya dalam bermain futsal di lapas. Harapannya nanti akan ada lagi eksibisi serupa untuk mengukur kemampuan kami dalam memainkan bola," harap WBP kasus narkoba ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00