Ikrar Zero Halinar, Jangan Hanya Lip Service

KBRN, Pekalongan : Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekalongan Agus Heryanto mengajak petugas lapas berikrar Zero Halinar (Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba). Ikrar ini harus menjadi tolak ukur mewujudkan Lapas Pekalongan yang terbebas dari Halinar, tidak hanya lip servis saja.

Agus Haryanto memimpin ikrar yang diikuti segenap petugas Lapas Pekalongan di halaman lapas, Senin (27/9/2021). Pada kesempatan tersebut, Kalapas mewanti wanti segenap jajaranya agar serius merealisasikan Lapas Pekalongan terbebas dari peredaran handphone, pungutan liar, dan narkoba.

Dalam arahannya, pihaknya menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen tinggi seluruh petugas dalam mewujudkan Zero Halinar di Lapas Pekalongan.

"Mari laksanakan dengan sepenuh hati arahan Bapak Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait langkah progresif sebagai tindaklanjut atas penertiban jaringan listrik, handphone dan peningkatan kewaspadaan keamanan dan ketertiban pada UPT Pemasyarakatan," ucapnya.

Kalapas mengajak seluruh pegawai Lapas Pekalongan untuk mengimplementasikan Ikrar Zero Halinar yang baru saja diucapkan. "Setelah pengucapan ikrar ini, yang terpenting adalah implementasinya. Mari kita implementasikan bersama ikrar tersebut dalam pelaksanaan tugas kita di Lapas," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Kalapas juga menyampaikan arahan dari Sekjen Kemenkumham terkait publikasi/glorifikasi mengenai prestasi, keberhasilan, terobosan kreatif dan inovasi sesuai Tusi Lapas melalui berbagai saluran media. 

Setelah arahan Kalapas, dilanjutkan dengan pemusnahan barang hasil penggeledahan berupa handphone dan barang terlarang lainnya yang disaksikan oleh seluruh petugas Lapas Pekalongan. (Miftachudin-Pekalongan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00