Kapolres Kudus Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2021

KBRN, Kudus : Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2021 di halaman Mapolres Kudus dengan menerapkan Prokes ketat, Senin (20/9/2021) pagi.

Apel ini diikuti oleh personel Polres Kudus, Personel TNI dari Kodim 0722/Kudus, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Kudus dengan mengusung tema “Melalui Operasi Patuh-2021 Kita Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Dan Tertib Berlalulintas Dalam Rangka Mencegah PenyebaranCovid-19 Serta Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantab”.

Apel sekaligus menandai akan dilaksanakannya kegiatan Operasi Patuh yang akan digelar selama 14 hari, mulai 20 September hingga 3 Oktober 2021 yang ditandai dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel (TNI, Polri dan Dishub).

Dalam amanat Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi yang dibacakan Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengungkapkan, Operasi Patuh Candi 2021 ini merupakan salah satu upaya kepolisian dalam rangka menciptakan kondisi Kamseltibcar lantas ditengah pandemi Covid-19.

Berbeda dengan Operasi Patuh Candi pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini tidak berorientasi pada Gakkum lantas / tilang, namun seluruh giat diarahkan pada pola Preemtif dan Preventif yang berupa tindakan simpatik humanis.

“Dengan mengedepankan metode Preemtif dan Preventif juga bertujuan untuk menurunkan level PPKM di masing-masing wilayah,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini pemerintah masih terus berjuang menurunkan angka penyebaran Covid-19 dengan berbagai kebijakan, antara lain pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan serta percepatan pemberian vaksinasi.

“Diharapkan dengan dilaksanakan operasi ini masyarakat selalu mematuhi aturan lalulintas dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Diakhir amanatnya, Kapolres Kudus berpesan untuk melaksanakan tugas dengan tanggung jawab serta bertindak dengan humanis serta mempedomani standar operasional protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19. (Roy Kusuma)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00