475 Petugas SPBU, SPBE dan Agen LPG Divaksinasi

KBRN, Kudus : Sebagai bentuk dukungan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah bekerja sama dengan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pati melaksanakan vaksinasi kepada 475 petugas SPBU, SPPBE (Stasiun Pengisian Pusat Bulk Elpiji) dan agen LPG bertempat di kantor DPC Hiswana Pati di Kota Kudus pada Rabu dan Kamis (23-24/6/2021).

Ketua Hiswana DPC Pati, Suma Novendi mengatakan, sebanyak 475 peserta tersebut berasal dari 11 SPBU, tiga SPPBE dan tujuh Agen LPG yang tersebar di Kota Kudus.

“Pemberian vaksinasi kepada para petugas BBM dan LPG ini tentunya akan membantu percepatan pemulihan pandemi Covid-19. Selain itu, para petugas kami menjadi lebih optimal lagi melayani konsumen karena mereka merupakan garda terdepan pelayanan Pertamina,” ujarnya.

Salah satu peserta vaksin yang bertugas di SPBU 44.593.08, Agus Susanto, mengatakan, dirinya tidak lagi khawatir saat melayani konsumen di kala pandemi ini.

“Setiap hari selalu melayani konsumen disaat pandemi terkadang membuat saya khawatir tertular virus Korona. Setelah mendapat vaksin ini saya menjadi lebih percaya diri lagi untuk melayani konsumen,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam keterangan persnya, Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, mengatakan, Pertamina saat ini mengedepankan upaya pemulihan pandemi Covid-19 melalui vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan di seluruh fasilitasnya.

“Saat ini sebanyak lebih dari 2.700 pekerja organik dan mitra kerja di lingkungan Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah telah divaksinasi," ujar Brasto.

Ia menyebutkan, mitra kerja dimaksud terdiri dari tenaga kerja jasa penunjang (TKJP), awak mobil tangki BBM, pegawai SPBU, pegawai Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) dan pegawai agen LPG.

"Diharapkan jumlah tersebut akan membantu percepatan pemulihan pandemi Covid-19 dan layanan penyaluran energi menjadi lebih optimal. Setelah divaksinasi, protokol Covid-19 tetap harus dijalankan,” jelasnya.

Dalam upaya percepatan pemulihan pandemi Covid-19, Pertamina terus mengimbau kepada konsumen untuk menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun.

“Untuk memudahkan konsumen selama pandemi, Pertamina juga telah menyediakan layanan pesan antar atau Pertamina Delivery Service melalui kontak Pertamina 135 untuk produk BBM seperti Pertamax, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex serta LPG bright gas 5,5 kg. Jika ada kebutuhan informasi lebih lanjut ataupun penyampaian kritik dan saran, pelanggan setia Pertamina juga dapat menghubungi kontak 135 tersebut,” pungkasnya. (Roy Kusuma – Kabupaten Kudus)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00