Masa Pemeliharaan Berakhir, Asset SGB Diserahkan ke Pemkab

Penyerahan Aset SGB Ke Pemerintah Daerah (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Setelah rampung di renovasi untuk tempat latihan Piala Dunia U-20 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyerahkan kembali asset Stadion Gelora Bangkalan (SGB) kepada Pemerintah Kabupaten setempat.

Direktur Prasarana Strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian PUPR, Iwan Suprianto mengatakan, meskipun perhelatan Piala Dunia U-20 diundur renovasi pekerjaan stadion tetap diselesaikan.

“Ssaat ini sudah rampung dan masa pemeliharaan sudah berakhir, sehingga pihaknya menyerahkan kembali asset dan pengelolaan Stadion ke pemerintahKabupaten, kami berharap tahun 2023 mendatang Stadion Gelora Bangkalan (SGB) tetap siap digunakan sebagai tempat latihan piala dunia U-20,” ujarnya. Selasa (16/11/2021)

Sementara itu, Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron mengatakan, Stadion Gelora Bangkalan (SGB) merupakan kebanggaan masyarakat Bangkalan dan Madura, pihaknya berterima kasih kepada Kementerian PUPR yang sudah merenovasi Stadion dengan memenuhi standar dari FIFA.

“Untuk pengelolaan dan pemanfaatannya setelah direnovasi akan benar-benar dijaga dan dipelihara dengan baik,” ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar