NPC Bangkalan Kirim Dua Atlet ke Peparnas XVI Papua

Pengurus, Pelatih dan Atlet NPC Bangkalan Foto Bersama Dengan Bupati Bangkalan (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Dua atlet National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, akan diberangkatkan untuk mengikuti pesta olahraga disabiltas dalam Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI 2021 di Papua 2-15 Nopember 2021 mendatang.

Para pengurus, pelatih dan atlet NPC Bangkalan sebelum di berangkatkan ke Papua mendatangi Pendopo Agung untuk meminta restu ke Bupati Bangkalan, Abd Latif Amin Imron.

Ketua NPC Kabupaten Bangkalan, Choirur Rosyid ketika di temui di pendopo Bupati mengatakan, atlet NPC Bangkalan yang akan di berangkatkan menuju Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI 2021 di Papua, Yunus Riyadi dari cabang olahraga (Cabor) tenis meja dan Arifin Subhan dari Cabor sepak bola Cerebral Palsy (CP).

“Sebelum di pilih untuk bertanding di Peparnas XVI Papua keduanya sebelum masuk puslatda keduan mengikuit Peparpof yang di laksanakan di Surabaya se Jawa Timur keduanya mendapatkan ringking 1 di kelasnya,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pemberangkatan ke Papua dikoordinir melalui Provinsi Jawa Timur dan harus melalui cek kesehatan terlebih dahulu serta mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) yang dianjurkan pemerintah salah satunya sudah dilakukan vaksinasi covid-19.

“Untuk target khusus Bangkalan tentunya medali emas, semoga nantinya di nomor mereka bisa suskses mendaptkan prestasi maksimal sehingga dapat mengharumkan nama Bangkalan dan Propinsi Jawa Timur,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron sangat mendukung dua atlet disabilitas yang akan diberangkatkan ke Peparnas XVI Papua, pengalaman para atlet NPC Bangkalan yang sudah sering mengikuti ajang perlombaan di kancah nasional dan internasional menajdi bekal untuk mendapat medali.

“Kepada atlet dan pelatih yang akan mendapingi ke Papua untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan junjung sportifitas serta dapat mengharumkan nama Kabupaten Bangaklan,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00