Stabilkan Harga Minyak Goreng, Disdag Bangkalan Gelar Operasi Pasar

Operasi Pasar Minyak Goreng Murah (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Untuk menormalkan dan menstabilkan harga minyak goreng dipasaran, Pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui Dinas Perdagangan (Disdag) menggelar operasi pasar minyak goreng murah, yang ditempatkan di halaman gedung sebaguna rato ebuh dengan sistem kupon dan protokol kesehatan yang ketat. Rabu (23/2/2021)

Kepala Dinas Perdagngan Kabupaten Bangkalan Roosli Suhariyono mengatakan, operasi pasar minyak goreng murah diawali dari Kecamatan Kota Bangkalan dan akan dilanjutkan ke Kecamatan lain secara bergantian.

“Jatah per Kecamatan sebanyak 2200 liter, masyarakat yang akan membeli minyak goreng harus menunjukkan kupon yang sudah di sebar sebelumnya melalui Kecamatan yang dilanjut ke RT/RW, per kopun mendapat jatah sebanyak 2 liter dengan harga Rp. 14 ribu per liter yaitu lebih murah Rp. 4 ribu perliternya,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Pondok Halim 2 Bangkalan, Cindy usai membeli minyak goreng di stand operasi pasar mengatakan, dengan adanya operasi pasar sangat membantu masyarakat karena di pasaran harganya relatif mahal dan masih terjadi kelangkaan.

“Kalau beli di pasaran harganya saat ini lumayan mahal, kalau di sini hanya Rp. 28 ribu per 2 Kg, jadi sangat membantu untuk kebutuhan dapur,” ujarnya.  

Sementara pantaun RRI, pelaksanaan operasi pasar minyak goreng murah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, masyarakat yang antri membelinya harus menjaga jarak dan tidak boleh berkerumun dengan di jaga ketat oleh petugas kepolisian dan petugas Sat Pol PP, pemerintah daerah berharap adanya operasi pasar harga minyak goreng kembali normal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar