Pasarkan Produk UKM , Pemkab Bangkalan Gandeng e-Commerce Lokal

Launching Aplikasi B-Lanja (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Untuk mengenalkan dan mendongkrak penjualan produk yang dihasilkan Usaha Kecil Menenangaj (UKM) kepada masyarakat luas di era digitalisasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menggandeng e-Commerce lokal yang bernama aplikasi B-Lanja.

Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron mengatakan, dengan hadirnya aplikasi B-lanja para pelaku usaha di Bangkalan bisa memanfaatkan teknologi informasi sebagai sebuah peluang dalam mengenalkan dan memasarkan produk yang dihasilkan.

“Pemasaran tidak hanya dilakukan secara konvensional namun sudah memanfaatkan kemajuan era digital,” ungkapnya. Selasa (16/11/2021)

Ia menjelaskan, melalui e-Commerce para pelaku usaha dapat menjaring konsumen yang lebih luas, berbelanja tanpa perlu keluar rumah dan bisa dimana saja hanya dengan bermodalkan smartphone.

“Kami berharap UKM yang ada di Bangkalan bisa memanfaatkan aplikasi buatan lokal ini,” ujarnya.

Sementara itu, owner aplikasi B-Lanja Mohammad Alydrus mengatakan, platform yang dikembangkan untuk wadah bagi para pelaku usaha di Bangkalan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

“Ada beberapa layanan yang ditawarkan melalui Paltform B-lanja, diantaranya pasar online yang menjual berbagai kebutuhan pokok dan produk pasar pada umumnya, toko online untuk berbagai produk fisik maupun digital, jasa serta pelayanan publik Bangkalan,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar