Belanja Alat Kantor Disperinaker Kuras Anggaran Rp 2,4 Miliar

Agus E Leandy, Plt Kepala Disperinaker Kabupaten Bangkalan (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Belanja alat kantor pada di Dinas Perindustrian dan Ketanagakerjaan (Disperinaker) Kabupaten Bangkalan menghabiskan Rp. 2,4 miliar, sumber anggaran diketahui dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Berdasarkan data di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), pembelanjaannya dibagi dua tender yaitu belanja alat kegiatan kantor-bahan komputer Rp. 792 juta lebih dan belanja modal alat kantor lainnya Rp. 1.7 miliar lebih.

Plt Kepala Disperinaker Kabupaten Bangkalan, Agus E Leandy mengatakan, pembelanjaan beberapa alat kantor diperuntukkan rencana operasional sentra Industri Kecil Menengah (IKM) di Desa Ba’engas, Kecamatan Labang, dengan anggaran Rp. 700 juta lebih.

“Sedangkan anggaran sebesar Rp. 1,7 miliar sebagai penunjang kegiatan yang berkaitan dengan batik seperti kebutuhan meja obras, mesin jahit dan bordir serta alat menunjang lainnya,” ungkpanya. Kamis (11/11/2021)

Menurut Agus, pembangunan sentra IKM sudah mencapai 30 persen lahan yang digunakan 2 hektar dari 6 hektar.

“Penyelesaian mega proyek tersebut masih bergantung suntikan dana untuk bisa segera beroperasi dan segera bisa bermanfaat khususnya bagi masyarakat sekitar dan Madura pada umumnya,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar