Pemberangkatan 422 CJH di Sampang Tunggu Keputusan

Kota Suci Mekkah

KBRN, Sampang : Sebanyak 422 Calon Jemaah Haji (CJH) di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menjadi prioritas untuk berangkat ke tanah suci Mekah.

Kasi Haji dan Umrah, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sampang, Fathorrahman menyampaikan, penyelenggaraan atau pemberangkatan CJH masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah Arab Saudi.

"Menteri Agama RI belum menggodok aturan pada kuota CJH yang dapat berangkat ibadah haji. Karena, belum ada ketentuan kuota dari Arab Saudi," katanya Jum’at (11/3/2022). 

"CJH yang mendapatkan porsi dan gagal berangkat sejak tahun 2020, menjadi prioritas sampai ada kebijakan penyelenggaraan atau ketentuan kuota jemaah haji dari Arab Saudi," tambahnya.

Walau pun belum ada keputusan resmi tentang pemberangkan haji, pihaknya menyebutkan, jika mereka yang gagal berangkat pada dua tahun lalu dan menjadi prioritas untuk pemberangkaran ibadah haji mencapai 442 CJH.

“ Kami masih menunggu aturan dari Menteri Agama RI terkait pemberangkatan, karena hingga kini masih belum ada aturan jelas dari Arab Saudi,”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar