Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahap II di Bangkan Berpotensi Ditunda

Bupati Bangkalan, Abdul Latif Amin Imron (RRI/Mifah)

KBRN, Bangkalan: Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkdes) serentak 2022 tahap ke 2 di kabupaten Bangkalan berpotensi di tunda, karena sampai saat ini pemerintah kabupaten dengan legislatif dan perwakilan kepala desa masih akan melakukan koordinasi terkait minimnya anggaran yang tersedia.

Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron mengatakan, untuk pelaksanaan Pilkades serenak pihaknya masih akan melakukan koordinasi dengan Komisi A dan perwakilan beberapa Kepala Desa.

“Karena anggaran awal pelaksanaan Pilkades serentak membutuhkan dana sekitar Rp. 24 Miliar sementara yang ditetapkan hanya Rp. 14 Miliar sehingga sampai saat ini pelekasanaannya masih belum di tentukan,” ungkapnya. Kamis (3/3/2022)

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Hosin Jamili mengatakan, yang akan mengikuti Pilkades serentak tahap ke 2 sebanyak 149 desa dengan rincian 140 desa akan berakhir masa jabatan pada pertengahan tahun ini, 9 desa yang gagal Pilkades tahun 2021 lalu dan Kepala Desa terpilih meninggal dunia sebelum dilantik.

“Untuk pelaksanaanya kami masih menunggu petunjuk dari Bupati karena lembaganya hanya sebagai regulator dan fasilitator,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar