Banjir Blega, Mapolsek Jadi Tempat Penitipan Barang Warga Terdampak

Kapolsek Blega Iptu Moh Syamsuri (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Banjir kiriman yang merendam tiga Desa di Kecamatan Blega Bangkalan yang sempat melumpuhkan jalan Nasional penghubung Bangkalan – Sampang Selasa (1/2/2022), saat ini sudah surut arus lalulintas kembali normal, kantor Polsek setempat menjadi tempat penitipan barang dan kendaraan masyarakat terdampak.

Kapolsek Blega Bangkalan Iptu Moh Syamsuri, arus lalulintas dari dua arah sudah normal karena genangan air sudat surut. Namun perkampungan yang berada di dataran rendah air masih tergenang.

“Masyarakat terdampak sebagian ada yang memilih mengungsi di kantor Mapolsek dan juga menitipkan barang dan kendaraannya,” ungkapnya. Rabu (2/3/2022)

Ia menjelaskan, banjir kiriman yang merendam tiga desa di Kecamatan Blega, merupakan kiriman dari wilayah dataran tinggi seperti dari Kecamatan Konang dan Kokop yang bersamaan dengan air laut pasang sehingga sungai tidak mampu menampung debet air kiriman dan meluap ke pemukiman warg.

“Saat puncak banjir terjadi ketinggian air di jalan raya Blega dari depan Mapolsek sampai depan pasar Blega 40-50 Cm, sehingga banyak kendaraan yang memberanikan melintas di tengah genangan air mogok dan sempat terjadi antrian panjang kendaraan dari dua arah,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar