Vaksinasi Anak Tahap Ke 2 di Bangkalan Dimulai

Vaksinasi Anak Tahap Ke 2 di UPT SDN Kemayoran 1 Bangkalan (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Vaksinasi anak usia 6-11 tahun tahap ke dua di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, sudah di mulai, salah satunya dilakukan oleh SDN Kemayoran 1 Bangkalan dengan di awali istghosah akbar di halaman sekolah setempat. Rabu (2/3/2022)

Kepala UPT SDN Kemayoran 1 Bangkalan, Nurhayati Eka mengatakan, vaksinasi pertama kepada siswa-siswinya sudah mencapai 87 persen, untuk kelancaran dan agar tidak ada kendala dalam proses vaksinasi ke dua di awali dengan istighosah akbar yang di pimpin langsung oleh ketua MUI Bangkalan.

“Dengan dilakukannnya vaksinasi tahap kedua ini kami berharap kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa seegra dilakukan 100 persen,” ungkapnya.

Disemepatan yang sama, salah seorang siswi SDN Kemayoran 1 Bangkalan, Tasya Kamila ditemui usai di vaksin mengatakan, dirinya mengaku setelah di suntik vaksin tidak merasakan sakit ia mengajak kepada anak sebayanya yang belum di vaksin untuk segera melakukan vaksinasi agar sehat dan terhindar dari covid-19.

“Ayo bervaksin agar kita kuat dan sehat terhindar dari covid-19, saya setelah di vaksin dapat hadiah doorprize juga,” kata Tasya dengan nada polos.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Bambang Budi Mustika mengatakan, vaksinasi anak tahap pertama secara ke selurhan se – Bangkalan sudah mencapai 22 persen vakasinasi ke dua baru dilakukan di dua lembaga sekolah dasar.

“Vaksinasi tahap pertama terus berjalan dengan mendatangi sekolah-sekolah di setiap kecamatan secara bergantian, karena keterbatasan tim vaksinator tidak bisa dilakukan secara massal, lembaganya terus melakukan sosialiasai kepada orang tua siswa agar anaknya untuk di ijinkan dilakukan suntik vaksin karena vaksinasi tidak lain untuk kesehatan bersama agar tidak sampai ter papar covid-19,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar