Penyebab Siswa Diduga Keracunan Nasi Goreng Masih Dalam Penyelidikan

Siswa SD Keracunan di Bangkalan

KBRN, Bangkalan: Puluhan siswa SDN Pengeranan 5, Kampung Lebak, Kelurahan Pangeranan, Kecamatan Kota Bangkalan, keracunan massal, diduga setelah mengkonsumsi nasi goreng yang di beli di lingkungan sekolahnya, saat ini masih dalam penyelidikan dan uji laboraturium sampel dari nasi goreng.

Salah seorang orang tua siswa yang tidak mau di sebeutkan namanya mengatakan, putranya mengalami gejala pusing, muntah-muntah, kondisinya lemah ia mencobanya memberi panawar dengan air degan, namun tidak berbuah hasil.

“Anak saya bersama temannya lain yang ikut keracunan langsung dilarikan ke puskesmas, sebelumnya mengalami keracunan mengkonsumsi nasi goreng yang di beli dilingkungan sekolah seharga Rp. 3.000 rupiah per porsi,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Pangeranan Agus Denny membenarkan adanya siswa yang keracunan massal yaitu sebanya 20 siswa. Namun untuk penyebab pastinya masih belum di ketahui pasti. pihak Puskesmas bersama Dinas Kesehatan masih melakukan penyelidikan salah satunya melakukan uji sampel laboratorium nasi goreng yang diduga menjadi menyebabnya.

“Siswa yang keracunan tidak semuanya dilarikan ke Puskesmas bagi yang kondisinya tidak terlalu parah dibawa pulang ke rumahnya masing-masing oleh orang tuanya,” ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar