Program Boarding School di Bangkalan Belum Bisa Dilaksanakan Tahun ini

Bambang Budi Mustika, Kadisdik Bangkalan (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Program Boarding School untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di kabupaten Bangkalan belum bisa terlasana pada tahun ajaran 2022-223 mendatang, karena masih banyak persiapan yang harus dilakukan salah satunya sarana dan prasarana dan SDM tenaga pengajar.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika mengatakan, dalam program Boarding School pihaknya menganggarkan dana sebesar Rp. 6 miliar.

“Namun program ini kemungkinan tidak bisa terlaksana pada tahun ajaran baru 2022 ini, melainkan tahun 2023 mendatang karena saat ini masih proses mempersiapan sarana dan prasarana,” ungkapnya. Kamis (24/2/2022)

Ia menjelaskan, sekolah yang akan menjadi uji coba yaitu SMPN 6 Bangkalan dalam penerepannya semua siswa tidak di pungut biaya hanya mempersiapkan kebutuhan sehari-hari.

“Semua siswa Boarding School di siapkan asrama dan menginap seperti layaknya di pondok pesantren, selain mempersiapakan sarana dan prasarana kami juga melakukan seleksi untuk tenaga pendidik sehingga proses belajar-mengajar benar-benar berkualitas,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar