Dinkes Bangkalan Target Vaksinasi Anak Selesai Februari 2022

Vaksinasi Untuk Anak di Bangkalan (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui Dinas Kesehatan menargetkan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun selesai pada akhir Februari 2022 mendatang dengan melakukan sistem jumput bola ke sekolah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan Sudiyo mengatakan, sesuai target sasaran yang sudah terdata sebelumnya vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sebanyak 102.500 dan di targetkan sebelum bulan Maret 2022 selesai.

“Kami sudah berkerja sama dengan dinas pendidikan yang di awali vaksinasi serentak di tiga lembaga sekolah dasar (SD) di wilayah kota, per lembaga rata-rata 600 anak dengan menerjunkan tim vaksinator sesuai jumlah sasaran di setiap lembaga dan vaksin yang di berikan jenis sinovac,” ungkapnya. Rabu (26/1/2022)

Sementara itu, Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi untuk anak pihak sekolah harus meminta persetujuan orang tua atau wali murid dan tidak semua siswa bisa divaksin jika tidak mendapat rekomendasi dari orang tuanya.

“selain syarat persetujuan dari wali murid pelaksanaan vaksinasi pada anak juga dilakukan dengan screening yang ketat. Sebelum divaksin orang tua dimintai keterangan riwayat kondisi kesehatan putra-putrinya karena dikhawatirkan mempunyai riwayat penyakit bawaan yang tidak boleh dilakukan suntik vaksin,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar