Bupati Bangkalan Pastikan Pilkades Serantak Digelar Tahun Ini

Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Banyaknya aspirasi dari masyarakat agar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahap ke 2 di kabupaten Bangkalan tidak ditunda, karena sampai saat ini belum ada kejelasan, salah satunya beberapa hari yang lalu di sampaikan sekelompok masyarakat yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Demokrasi ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, tidak setuju jika ada penundaan dan berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan segera menetapkan tanggal pelaksanaannya.

Menanggapi masih belum jelasnya pelaksanaan Pilkades serentak tersebut, Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron mengatakan, pilkades serentak tahap ke 2 tetap akan digelar di tahun 2022.

“Meski belum ditentukan tanggal pelaksanaannya kami tidak akan menunda pelaksanaannya sampai tahun berikutnya,” ungkapnya. Rabu (26/1/2022)

Ia menambahkan, pihaknya masih menunggu hasil musyawarah perkembangan dilapangan dengan mengutamakan prinsip demi keamanan dan kondusifitas bersama.

“Penetapan pelaksanaan pilkades sudah didiskusikan sedangkan belum ditetapkannya dalam peraturan bupati (perbup) intinya itu tidak akan jauh dari sebelumnya, hanya saja akan ada perubahan sedikit dan ditambah jika memang diperlukan,” pugnkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar