Agar Anak Merasa Enjoy, Para Vaksinator Menggunakan Seragam SD

Vaksinasi Covid-19 di SDN Kemayoran 1 Bangkalan (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, sudah di mulai, untuk kenyamanan dan anak tidak merasa takut, vakasinasi yang berlangsung di UPTD SDN Kemayoran 1 Bangkalan, para putugas vaksinator menggunakan seragam sekolah dasar (SD). Selasa (25/1/2022).

Siswa-siswa sebelum dilakukan suntik vaksin terlebih dahulu masuk ke raung tunggu, kemudian dilakukan pendataan, dilanjutkan ke ruang suntik vaksin setelah di suntik vaksin para siswa belum di perkenankan langsung pulang, namun harus masuk terlebih dahulu ke ruang observasi selama kurang lebih 20 menit, jika tidak ada keluhan baru boleh di perkenankan pulang.

Kepala UPTD SDN Kemayoran 1 Bangkalan, Nurhayati Eka mengatakan, pelaksanaan vaksinasi covid-19 ada yang berbeda dengan masyarakat umum, para petugas medis menggunakan seragam SD atasan putih dan bawahan merah agar anak-anak tidak merasa takut dan enjoy, semangat untuk bervaksin.

“Vaksinasi di UPTD SDN Kemayoran 1 Bangkalan sudah mendapat dukungan dari komite dan paguyuban wali murid, 87 persen sudah siap di vaksin, kami ingin di sekolah kami 100 persen anak-anak di vakasin covid-16 agar anak-anak sehat dan Indonesia kuat,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar