Antisipasi Omicron, Forkopimda Pimpin Apel Pasukan Pamor Keris di Polres Sampang

Saat Wabup Sampang Pimpin apel di dampingi Kapolrea dan Dandim di Mapolres

KBRN, Sampang :  Mengantisipasi kenaikan kasus positif di Kabupaten Sampang, Polres Sampang menggelar apel gelar pasukan Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat atau yang di singkat Pamor Keris di halaman Mapolres Sampang dipimpin oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan di dampingi Kapolres Sampang AKBP Arman dan Dandim 0828 Sampang Letkol CZI Suprobo Harjo Subroto, Senin (24/01/2022).

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dalam apel gelar pasukan Pamor Keris membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Bahwa tanda-tanda kenaikan Covid-19 sudah mulai nampak yaitu untuk kasus harian varian Omicron sudah naik berkisar 800 orang perhari sejak pertama kali masuk ke Indonesia pada tanggal 27 Nopember 2021. Bahkan menurut epidemiologi diprediksi pada bulan februari sampai dengan bulan maret akan mengalami gelombang ketiga Pandemi Covid-19.

“Penyebaran Covid-19 varian Omicron menurut Kemenkes di sebabkan 3 faktor yaitu rendahnya penerapan protokol kesehatan, turunnya tracing kontak erat Covid-19 dan peningkatan mobilitas penduduk pada saat libut Nataru kemarin. Selain itu adanya pembukaan beberapa pintu kedatangan pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) dibeberapa bandara juga menjadi penyebab cepatnya penyebaran Covid-19,” lanjut Wakil Bupati Sampang.

Wakil Bupati Sampang juga menjelaskan bahwa dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di Jawa Timur sudah dilakukan beberapa inovasi-inovasi serta monitoring karantina Presisi yang diprakarsai oleh Polri. 

“Polda Jatim dengan bekerja sama dengan Kodam V Brawijaya telah membentuk tim patroli bermotor yang diberi nama Pamor Keris yang akan dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI-POLRI di wilayah Jawa Timur,” lanjut H. Abdullah Hidayat.

Perlu diketahui bahwa tujuan apel gelar pasukan Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat (Pamor Keris) adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sumber daya pendukung lainnya yang terlibat dengan harapan pelaksanaan dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan sasaran yang telah ditetapkan khususnya dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar