Rencana Rekrutmen Tenaga Pendidik Boarding School Diperketat

Bambang Budi Mustika, Kadisdik Bangkalan (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Program Boarding School menjadi salah satu program unggulan Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Bangkalan pada tahun ajaran baru 2022 mendatang yang berbasis pengembangan karakter, rekrutmen tenaga pendidik yang akan ikutkan dalam program tersebut akan dilakukan melalui proses seleksi yang ketat.

Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan Bambang Budi Mustika mengatakan, sebagai program baru yang direncanakan pada tahun ajaran baru 2022 membutuhkan persiapan yang cukup matang, terutama dalam seleksi tenaga pendidik.

“Jumlah tanaga pendidik akan dibatasi yang akan ditempatkan di satu asrama yaitu direncakan akan merekrut tujuh orang,” ujarnya. Senin (24/1/2022)

Ia menambahkan, semua guru di tingkat SMP bisa mengikuti seleksi dengan memenuhi persyaratan yang sudah di tentukan.

“Seleksi tersebut dilakukan untuk memastikan agar para pendidik tepat dan aman serta professional. Selain itu, setiap tenaga pendidik juga harus matang secara keilmuan dan agama karena yang terpilih nantinya akan diberikan tunjangan yang cukup sehingga bisa lebih semangat dan maksimal mensukseskan program Boarding School,” ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar