Ridwan Kamil: Belum Menjawab Kesiapan Ditunjuk Sebagai Kepala Otorita IKN

Gubenur Jawa Barat, Ridwal Kamil, Didampingi Bupati Bangkalan (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Setelah Presiden Joko Widodo memilih Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, sebagai ibu kota Negara yang baru, saat ini tengah mencari kandidat sebagai kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) baru, salah satunya mengarah kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di dampingi Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron, usai melakukan ziarah ke makan Syaikhona Moh Kholil, Desa Martajasah, Bangkalan mengatakan, dirinya mengaku sudah membaca ada beberapa kriteria kepala daerah yang akan di pilih menjadi kepala badan otorita Ibu Kota Negara (IKN) salah satunya yang berlatar belakang arsitek.

“Itu mah baru kira-kira dan belum pasti saya juga, saya juga baca tadi malam ada kriteria kepala dearah yang arsitek, maksud pak presiden saya tidak tahu buat siapa, namun siapapun yang terpilih tentunya harus maksimal membangun ibu kota yang sudah di putuskan pindah ke Kalimantan, saya tidak mau GR takut salah,” ujar Ridwan Kamil, ditemui sejumlah awak media saat santap sate di PKL wisata Religi Pasarean Syaikhona Moh Kholil. Kamis (20/1/2022).

Ketika ditanya siapkah jika dipilih menjadi kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) baru? Ia menyatakan sampai saat ini belum ada komunikasi dengan presiden dan masih belum pasti.

“Saya belum bisa menjawabnya yang belum pasti takut keliru karena masih kira-kira,” ungkap Gubernur Jawa Barat itu, sambil menyelipkan kata saya baru pertama kali makan Sate Madura rasanya lebih tebel dan enak.     

Sekedar di ketahui, kunjungan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, ke Kabupaten Bangkalan setlah melakukan Ziarah ke makan Syaikhona Moh Kholil di lanjutkan silaturrahmi dengan bupati Bangkalan dan para ulama yang di tempatkan di Pendopo Agung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar