Disdik Bangkalan Siap Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak

Bambang Budi Mustika, Kadisdik Bangkalan (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, akan segera di mulai, Dinas Pendidikan setempat tengah melakukan sosialisasi kepada sekolah-sekolah untuk mensukseskan program pemerintah dalam upaya segera tercapaiannya kekebalan komunal.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika mengatakan, lembaganya tengah melakukan sosialisasi kepada lembaga sekolah dasar dengan mengumpulkan wali murid bersama komite sekolah.

“Vaksinasi di rencanakan diawali dari tiga lembaga sekolah di wilayah kota sebagai percontohan kepada sekolah dasar yang lain,” ungkapnya. Rabu (19/1/2022)

Ia berharap, pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk anak berjalan dengan lancar dan tidak sampai ada penolakan dari wali murid yang tujuannya tidak lain untuk terhindar dari serangan covid-19 yang saat ini terus bermutasi.

“Sebelumnya Dinas Kesehatan bersama jajaran Forkupimda sudah melakukan rapat koordinasi untuk menentukan langkah-langkah dalam pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, mengacu kepada standart yang tertuang dalam keputusan menteri Kesehatan tentang dibolehkannya vaksinasi bagi anak,” pungkasnaya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar