Disdik Bangkalan Akan Terapkan Sistem Boarding School

Bambang Budi Mustika, Kadisdik Bangkalan (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan merencanakan sistem boarding school atau sekolah berasrama pada jenjang sekolah menengah pertama (SMP) dalam tahun pelaran baru 2022 mendatang dengan menggandeng tim ahli dari Universitas Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA). 

Kepala Disdik Kabupaten Bangkalan Bambang Budi Mustika mengatakan, persiapan penerapan boarding school pada tahun ajaran baru 2022 akan di terapkan di satu lembaga sekolah yang akan menjadi percontohan bagi sekolah lain yaitu di SMPN 6 dengan uji coba 2 kelas.

“aat ini mempersiapkan beberapa fasilitas sekolah yang perlu direnovasi dan menyiapkan guru untuk mengajar, siswa tidak dibebankan biaya pada saat mengikuti boarding school hanya saja wajib mempersiapkan kebutuhan sehari-hari secara mandiri,” ungkapnya. Selasa (18/1/2022)

Bambang menjelaskan, guru pengajar program boarding school harus melalui uji kompetensi yang akan dites oleh para penguji dari UINSA Surabaya yaitu guru pilihan dan program tersebut bertujuan untuk membentuk karakter siswa.

“Untuk mata pelajaran yang akan diberikan tidak hanya ilmu pengetahuan umum, namun juga ilmu agama dan pembelajaran selama 24 jam berada di asrama yaitu seperti di pondok pesantren,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar