Berbaya, Putar Balik Ilegal di Akses Suramadu Ditertibkan

Penertiban Putar Balik Illegal Diakses Suramadu Sisi Madura (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Berbahaya bagi pengedara lain, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bangkalan bersama Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) dan Petugas Kepolisian  melakukan penertiban uteng atau tempat putar balik ilegal yang berada di sepanjang jalan akses Suramadu, selain ada di jalur cepat juga melanggar lalu lintas.

Kasatpol PP Bangkalan Rudiyanto menyampaikan, penertiban putar balik illegal di sepanjang akses Suramadu sudah lama direncanakan karena suda melanggar aturan yang di buat oleh masyarakat sudah merubah fungsi yang sebenarnya.

“Karena pada dasarnya fungsi uteng untuk resapan air, sehingga tindakan ini tidak diperbolehkan dan harus di tertibkan sebelum memakan korban, setelah di tertibkan di masing-masing putar balik dipasang spanduk himbauan,” ungkapnya. Senin (17/1/2022)

Ia menambahkan, ada 11 titik uteng di sepanjang jalan akses Suramadu yang ditertibkan dan dilakukan pengembalian ke fungsi awal, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Balai Besar Jalan, Dinas Perhubungan dan Polres Bangkalan.

“Agar kita bersama – sama petugas memberikan himbauan atau sosialisasi mengenai penertiban untuk tidak menggunakan uteng ilegal meski sebagai akses untuk berputar berbalik arah,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar