Wapres Resmikan Halal Center UTM

Wapres Didampingi Gubernur Jatim

KBRN, Bangkalan: Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Presiden RI, KH. Ma’aruf Amin di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, yang di awali orasi ilmiah di wisuda S1 Sekolah Tinggi Agama Islam Syaikhona Moh Kholil (STAIS), juga meresmikan halal center di kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Kamis (13/1/2022)

Humas Kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Taufiqurrahman mengatakan, Halal Center merupakan lembaga untuk melakukan legalisasi suatu produk baik yang bentuk makanan dan minuman yang berada dibawah koordinasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

“Kami sudah melakukan pemetaan lokasi dan sudah banyak menghasilkan penelitian produk inovasi untuk menginisiasi terbentuknya kawasan industri halal berbasis produk unggulan Madura,” ungkapnya.

Ia menambahkan, keberadaan Halal Center yang di resmikan oleh Wakil Presiden RI juga sebagai inisiasi pembentukan kawasan industri halal Madura yang dapat menjalankan perannya.

“Salah satu perannya mempercepat pertumbuhan industri halal, membina kegiatan industri halal agar terpusat dan terletak dikawasan halal untuk memenuhi permintaan nasional dan ekspor, memberikan layanan berkualitas tinggi dan terintegrasi untuk kegiatan industri dalam pencarian lokasi strategis, fasilitas dan infrastruktur untuk memenuhi persyaratan halal,” ujarnya.

Sekedar diketahui, serangkaian acara kunjungan kerja Wakil Presiden di kabupaten Bangkalan selain mendapat pengawalan ketat dari Paspampres juga menerapkan protokol kesehan (Prokes) ketat.

Disetiap titik lokasi kunjungan peserta di batasi dengan pengamanan berlapis, termasuk para awak media yang akan meliputnya meski sudah mengantongi Id Card Khusus kunjungan kerja Wakil Presiden tidak dipernankan masuk lokasi acara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar