Narkoba Marak, TP PKK Sampang Ajak Muslimat Perangi Narkoba

Hj. Mimin Slamet Junaidi saat memberikan penjelasan bahaya narkoba kepada muslimat di Sampang

KBRN, Sampang : Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi mengajak para kader Muslimat Nahdatul Ulama (NU) di Kabupaten Sampang untuk memerangi narkoba.

Pihaknya mengapresiasi atas inisiatif baik dari Muslimat NU Sampang yang telah menggelar sosialisasi akan pentingnya bahaya Narkoba yang turut diikuti oleh Organisasi Kepemudaan, Pelajar, Mahasiswa dan Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Sampang.

Muslimat NU yang mayoritas beranggotakan ibu-ibu menurutnya memiliki peran penting dalam memberikan edukasi pencegahan kepada keluarga agar tidak terlibat dalam peredaran narkoba.

"Upaya pencegahan narkoba sangat diperlukan saat ini mengingat semakin canggihnya teknologi dan semakin maraknya penyalahgunaan barang terlarang tersebut di lingkungan sekitar,” ucap Penasehat Muslimat NU Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Rabu (12/01/2022).

"Saat ini narkoba sudah menyasar generasi muda, ibu-ibu jika bersama keluarga berikan perhatian lebih kepada anaknya, jadilah tempat ternyaman untuk curhat agar anak kita jika ada masalah tidak lari ke hal yang negatif,” tambahnya.

Sapaan akrabnya Haji Mimin ini menegaskan bahwa di tangan ibu-ibu, generasi muda bisa diselamatkan sehingga putra-putri bangsa tidak terkena narkoba dengan terus melakukan pengawasan.

"Mulai dari lingkungan yang paling kecil yaitu keluarga,"tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar