Kasus Demam Berdarah Mengalami Lonjakan di Bangkalan

Kapus Kamal, Nur Hotibah

KBRN, Bangkalan: Kasus demam berdarah di puncak musim penghujan mulai ada lonjakan di kabupaten Bangkalan yang tersebar di 5 Kecamatan, salah satu wilayah yang terparah terjangkit di wilayah Kecamatan Kamal.

Salah seorang orang tua pasein demam berdara di Puskemas Kamal, Selvia mengatakan, putrinya sebelum dilakukan rawat inap tubuhnya mengalami panas naik turun dan sering mengeluh pusing.

“Karena tidak kunjung sembuh, dilakukan tes darah hasil pemeriksaan trombositnya turun sehingga di sarankan untuk melakukan rawat inap,” ungkapnya. Selasa (11/1/2022)

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kamal Bangkalan Nur Hotibah mengatakan, jumlah pasien yang masuk ke Puskesmas Kamal sebanyak 19 orang dari usia balita dan dewasa 9 pasien diantaranya di rujuk ke RSUD Syamrabu mereka setelah mendapat perawatan sebagian sudah dinyatakan sembuh.

“Untuk melakukan pencegahan agar kasus tidak sampai menyebar laus dan tidak sampai terjadi ke fatalan petugas langsung melakukan voging, pemberian bubuk abate kepada masyarakat agar nyamuk tidak sampai berkembang biak kami juga mengajak masyarakat untuk terus melakukan langkah 3M plus dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar