Pemkab Bangkalan Sosialisasikan Pemberantasan Rokol Illegal Melalui Pertunjukan Seni

Sosialisasi Rokok Ilega Dengan Seni Rakyat

KBRN, Bangkalan: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) sosialisasikan pemberantasan rokol ilegal melalui kesenian rakyat, berbagai informasi tentang bahaya rokok ilegal disampaikan melalui drama humor segar yang di tempatkan Pendopo Pratanu.

Kepala Diskominfo Kabupaten Bangkalan Agus Sugianto Zain mengatakan, sosialisasi melalui pertunjukan rakyat sengaja dilakukan karena ingin memuat nilai-nilai pemulihan ekonomi. Karena para pelaku seni sangat terdampak akibat adanya pandemi covid-19.

“Kami melibatkan mereka untuk menyampaikan visi misi sebagaimana yang disampaikan dalam cerita yaitu pemberantasan rokol Illegal dengan menggunakan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT),” ungkapnya. Kamis (9/12/2021)

Sementar itu, Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan Mohni mengatakan, kegiatan sosialisasi yang dikemas dalam bentuk pertunjukan seni kebudayaan merupakan salah satu program yang diselenggarakan dengan menggunakan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2021.

“Yang bertujuan untuk menambah pengetahuan, wawasan dan mencegah terjadinya pelanggaran terhadap cukai rokok ilegal sehingga turut serta membantu mengoptimalkan penerimaan Negara di sektor cukai tembakau,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar