Antisipasi Varian Baru Covid-19, Pemkab Bangkalan Keluarkan SE Larang Cuti Nataru

Agus Zain, Kadiskominfo Bangkalan (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Untuk mengantisipasi sebaran Covid-19 varian baru selama Natal dan baru 2022, Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mengeluarkan surat edaran (SE) larangan cuti dan berpergian ke luar daerah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala Dinas Komunikasi dan Infromatika (Diskominfo) Kabupaten Bangkalan Agus Zain mengatakan, dalam surat edaran dijelaskan jika dalam keadaan terpaksa perlu untuk melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah terlebih dahulu mendapatkan izin tertulis dari pejabat pembina kepegawaian dilingkungan instansi.

“Juga harus  mengetahui peta zonasi resiko penyebaran Covid-19 yang ditetapkan oleh satuan tugas  penanganan Covid-19,” ungkapnya. Rabu (7/12/2021)

Menurut Agus, surat edaran tersebut berlaku mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan Januari 2022.

“Kami juga meminta kepada semua lapisan masyarakat dalam momen Natal dan tahun baru di masa pendemi covid-19 untuk Disiplin Protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan Sudiyo mengatakan, menjelang Natal dan Tahun baru 2022 yang berpotensi meningkatnya mobilitas masyarakat, pihaknya meminta kepad semua lapisan masyarakat harus lebih meningkatkan kewaspadaannya jika tidak terlalu penting untuk tidak bepergian ke lauar daerah.

“Meski sampai saat ini sebaran varian baru covid-19 belum masuk di Indoensia. Namun perlu untuk mengantasipasi bersama karena penyebarannya lebih berisiko dibading dari covid-19 yang suada ada,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar