Waspada, Varian Baru Covid-19 Kekuatannya Lebih Dahsyat

Sudiyo, Kadinkes Bangkalan (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Kembali di temukannya varian baru covid-19 yang disinyalir berasal dari Afrika, meski belum masuk ke Indonesia masyarakat di minta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam ber aktifitas sehari-hari, karena dampak penularannya lebih dahsyat dan resiko kematian lebih tinggi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan Sudiyo mengatakan, sampai saat ini sebaran varian baru covid-19 Omicron di Indoensia tidak ada. Namun, untuk mengantasipasinya karena penyebarannya lebih berisiko dari covid-19 yang suada ada pihaknya meminta kepada semua lapisan masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaanya dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Langkah screening untuk kedatangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau warga negara asing akan terus diperketat dan perlu keseriusan masyarakat untuk menuntaskan vaksinasi, karena virus varian baru bisa kapan saja bisa masuk ke Indonesia,” ungkapnya. Senin (6/12/2021)

Lebihlanjut Sudiyo mengatakan, menjelang Natal dan Tahun baru yang berpotensi meningkatnya mobilitas masyarakat pihaknya meminta masyarakat harus lebih menignkatkan kewaspadaannya jika tidak terlalu penting untuk tidak bepergian jauh.

“Jika sewaktu-waktu di temukan kasus baru kami sudah menyiapkan langkah yang sudah dilakukan sebelum-sebelumnya yaitu memperketat di tahap tracing/ tracking dan treatmen (3T),” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar