Antisipasi Varian Baru Covid-19 Jelang Nataru, Bangkalan Perketat 3T

Sudiyo, Kadinkes Bangkalan (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Menjelang libur natal dan tahun baru 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat terus mengantisipasi sebaran virus Covid-19 varian baru Omicron.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan Sudiyo mengatakan, meski ada larangan mudik dan cuti di akhir tahun 2021 pihaknya akan berupaya mengantisipasi sebaran virus covid-19 varian baru Omicron.

“Meski sampai saat ini belum diketahui secara pasti sudah masuk ke Indonesia atau belum kita harus mengantisipasi sedini mungkin,” ungkapnya. Kamis (2/12/2021)

Dijelaskan Sudiyo, langkah screening untuk kedatangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau warga negara asing akan terus diperketat dan perlu keseriusan masyarakat untuk menuntaskan vaksinasi, karena resiko virus varian baru bisa kapan saja masuk ke Indonesia.

“Kami akan menyiapkan dan memperketat di tahap tracing, tracking dan treatmenya (3T), vaksinasi sangat membantu dan kami bersama instansi terkait menargetkan vaksinasi kepada masyarakat akan terus dioptimalkan karena covid varian baru disinyalir berasal dari Afrika dampak perluasan penularannya lebih cepat dan resiko kematiannya lebih tinggi,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar