Bangun SPGDT, Bupati Bangkalan Serahkan Mobil Ambulan Ke Dinkes

Bupati Bangkalan Serahkan Mobil Ambulan Ke Kadinkes (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus melakukan upaya pengembangan Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) kepada masyarakat, dengan menambah armada mobil ambulan yang didalammnya dilengkapi fasilitas lengkap yang di serahkan langsung oleh Bupati Bangkalan.

Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron mengatakan, mobil ambulan yang diterima oleh Dinas Kesehatan merupakan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Kesehatan pusat dengan fasilitas yang paling lengkap dan sesuai dengan standart Menteri Kesehatan.

“Kami  berharap keberadaan ambulan bisa digunakan dengan optimal agar penanganan kejadian gawat darurat di masyarakat dapat ditangani dengan cepat dan tepat,” ungkapnya. Rabu (1/12/2021)

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan Sudiyo mengatakan, untuk program Public Safetry Center (PSC) 119 pemerintah Kabupaten Bangkalan sudah mempunyai gedung khusus yang ada di lingkungan dinas kesehatan dengan di lengkapi dua perawat dan satu dokter konsul.

“Untuk pengoperasian mobil ambulan akan digunakan untuk Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) yang merupakan sebuah sistem penanggulangan pasien gawat darurat yang terdiri dari unsur pelayanan pra rumah sakit, pelayanan di rumah sakit dan antar rumah sakit yang sudah terkoneksi dengan aplikasi system,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar