Vaksin Covid-19 Untuk Anak Usia di Bawah 12 Tahun Diprogramkan Tahun 2022

Vaksinasi di Bangkalan. (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Vaksinasi covid-19 untuk anak usia di bawah 12 tahun di programkan mulai awal tahun 2022 mendatang, di kabupaten Bangkalan saat ini masih dalam proses pendataan.

Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Rizkiyah Nunik Wahyuni mengatakan, jika tidak ada perubahan akan di mulai tahun 2022 mendatang khusus untuk di Kabupaten Bangkalan pihaknya tengah melakukan pendataan persama dinas terkait.

“Vaksinasi covid-19 untuk anak usia di bawah 12 tahun diberikan agar bisa memberikan perlindungan kepada anak-anak dan untuk kekebelan berkelompok,” ungkapnya. Selasa (23/11/2021)

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Bambang Budi Mustika mengatakan, pihaknya bersama dinas kesehatan tengah melakukan pendataan kepada siswa dijenjang sekolah dasar (SD) dan hampir rampung.

“Capaian vaksinasi covid-19 untuk siswa SMP di kabupaten Bangkalan masih mencapai 71 persen dari total jumlah siswa, kami terus berupaya memberikan pemahaman kepada para orang tua siswa pentingnya kekebalan kelompok melalui suntik vasin covid-19,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar