Kemacetan di Jalan Raya Blega Bangkalan Berpotensi Sampai Awal Tahun 2022

Antrian Kendaraan di Jalan Raya Blega (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Proyek pengecoran jalan Nasional sepanjang 2.200 meter di jalan Raya Blega Bangkalan arus lalulintas dari dua arah di berlakukan sistem buka tutup, sehingga menyebabkan antrian panjang kendaraan dari dua arah setiap saat dan diperkirakan sampai awal tahun 2022 mendatang.

Kapolsek Blega Iptu Mohammad Syamsuri mengatakan, jika volume kendaraan padat dari dua arah dipastikan terjadi antrian panjang, pihaknya menghimbau kepada masyarakat Madura yang akan menempuh perjalanan melintasi jalan raya Blega agar terhindar dari antrian panjang untuk melewati jalur pantura Madura baik dari arah Surabaya dan sebalimnya.

“Pengerjaan proyek di targetkan selesai akhir tahun 2021. Namun, jika melihat hasil pekerjaan di lapangan saat ini diprediksi sampai awal tahun 2022 mendatang,” ungkapnya. Senin (22/11/2021)

Ia menambahkan, petugas kepolisian terus bersiaga dalam mengatur arus lalulintas, kemacetan sekamin parah di sebabkan banyak para pengendara yang saling serobot dengan kendaraan lain.

“Banyak yang tidak sabar dalam menunggu antrian sehingga kemacetan semakin parah dan petugas harus siaga 24 jam,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga Sampang yang bekerja di Bangkalan, Muhyidin mengatakan, dirinya pernah terjebak kemacatan kurang lebih 2 jam menuju ke kota Sampang, untuk mensiasati tidak terjebak kemacetan panjang dirinya harus berangkat pukul 4 dini hari.

“Kalau berangkat dini hari volume kendaraan tidak terlalu padat, sehingga antri kurang lebih 10 menitan saja,” kata pria berambut grondrong itu.

Sementara pantauan di lapangan, diberlakukannya aruslalulintas dengan sistem buka tutup di tambah padatnya volume kendaraan dari dua arah antrian kendaraan roda empat sampai mencapai 2 Km lebih dari dua arah.

Diperparah banyak para pengendara saling serobot dengan kendaraan lain, sehingga menyababkan kemacetan semakin parah dan petugas kepolisian harus berjibaku untuk mengurainya, para pengendara di himbau untuk menempuh perjalanan melalu jalur Pantura.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar