Vaksinasi Untuk Siswa SMP di Bangkalan Terus Dilakukan

Bambang Budi Mustika, kadisdik Bangkalan (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Untuk segara terciptanya kekebalan kelompok di lingkungan sekolah dan mendukung program pemerintah dalam upaya pencapaian vaksinasi di masyarakat, Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan terus berupaya melakukan vaksinasi kepada siswa tingkat SMP sederajat dengan menggandeng dinas terkait.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Bambang Budi Mustika mengatakan, yang menjadi kendala vaksinasi kepada siswa salah satunya tidak ada persetujuan dari orang tua siswa, sehingga pihaknya menggandeng tim satgas di masing-masing kecamatan untuk melakukan sosialisasi kepada masing-masing orang tua siswa pentingnya vaksin covid-19.

“Vaksin covid-19 aman dan halal dan penting untuk membetuk kekebalan berkelompok dari serangan covid-19,” ungkapnya. Kamis (18/11/2021)

Lebihlanjut Bambang menambahkan, sampai saat ini capaian vaksinasi covid-19 untuk siswa SMP masih mencapai 71 persen dari total jumlah siswa.

“Untuk menghindari klaster sekolah meski siswa dan guru sudah dilakukan vaksin dalam proses belajar mengajar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan pihaknya tetap menerapkan system pembelajaran formasi 50 persen,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar