Vaksinasi Untuk Siswa SMP di Bangkalan Masih Mencapai 71 Persen

Bambang Budi Mustika, Kadisdik Bangkalan (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Capaian vaksinasi covid-19 untuk siswa SMP di kabupaten Bangkalan, masih mencapai 71 persen dari total jumlah siswa, Dinas Pendidikan setempat terus berupaya memberikan pemahaman kepada para orang tua siswa pentingnya kekebalan kelompok melalui suntik vasin covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Bambang Budi Mustika mengatakan, pihaknya sudah memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada siswa melalui lembaga sekolah masing-masing, namun hasilnya sampai saat ini masih belum maksimal.

“Yang menjadi kendala utama sebagian orang tua siswa tidak mengijinkan anaknya untuk dilakukan vaksinasi, meski demikian kami akan terus berupaya dengan mengumpulkan orang tua siswa bersama tim penanganan covid-19 di masing-masing kecamatan untuk memberikan pemahaman pentingnya vaksinasi,” ungkapnya. Kamis (11/11/2021)

Bambang menambahkan, pembelajaran tatap muka (PTM) sampai saat ini masih berlaku 50 persen pihaknya mempersilahkan kepada lembaga yang capaian vaksinasinya sudah di atas 70 persen untuk menambah jam pelajaran.

“Sementara vaksinasi untuk tingkat sekolah dasar saat ini tengah dilakukan pendataan, kami menghimbau kepada semua lembaga meski sudah ada yang mencapai 70 persen untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dalam proses pembelajaran tatap muka,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar