Dituduh Melanggar Kesepakatan Bersama dr.Surya Akan Tempuh Jalur Hukum

dr.Surya Haskara Didampingi Kuasa Hukumnya (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: dr.Surya Haskara yang bertugas di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Glamour Husada Desa Kebun, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, membantah tuduhan dari Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) telah melanggar kesepakatan bersama terkait dengan batas pemberian transport bagi tenaga Kesehatan (Nakes) pengirim pasien yang telah ditetapkan, yang berbuntut POGI Koordinator Bangkalan menerbitkan rekomendasi pencabutan Surat Izin Praktik (SIP) ke Dinas Kesehatan setempat.

dr.Surya merasa keberatan dan dirugikan jika sampai dikeluarkan rekomendasi pencabutan SIP-nya yang di ajukan POGI ke Dinas Kesehatan, disampaikan melalui kuasa hukumnya Bachtiar Pradinata.

“Atas nama kliennya sangat merasa keberatan karena yang bersangkutan tidak pernah melakukan sangkaan seperti yang disampaikan oleh POGI,” ungkapnya. Kamis (21/10/2021)

Ditegaskan Bahtiar, jika tuduhan terhadap klienya tidak benar pihaknya akan menempuh jalur hokum, karena dinilai telah merugikan pihak dokter maupun Rumah Sakit.

“Jika POGI Koordinator Bangkalan dan pelapor tidak mampu membuktikan tuduhan tersebut pihaknya akan melaporkan secara pidana,” tegasnya.

Sementara itu, Pengurus POGI Cabang Surabaya Komisariat Madura Koordinator Bangkalan, dr Mulyadi Amanullah, ketika di konfirmasi melalui jaringan selulernya sampai berita ini di turunkan belum ada jawaban.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00