Layani Masyarakat, Puskesmas Pangarengan Lakukan Vaksinasi Siang Malam

Saat Nakes Pangarengan melakukan vaksinasi di masyarakat setempat

KBRN, Sampang: Dalam capaian target vaksinasi, Tenaga Kesahatan Puskesmas Pangarengan dan Polsek beosramil Pangarengan aktif melakukan sosialisasi dan vaksinasi.

Hal itu dilaksanakan siang dan malam di beberapa desa yang ada di kecamatan Pangarengan.

Iptu Sujiono Kapolsek Pangarengan mengatan bahwa pihaknya bekerja sama dengan pihak Nakes dan Tni untuk langsung turun ke setiap desa.

"Kami berkoordinasi dengan pihak Desa ataupun tokoh masyarakat untuk melakukan vaksinasi pada masyarakat di mana masyarakat yang tidak sempat untuk ke Puskesmas, maka kami hadir di desa untuk langsung bisa melayani masyarakat" katanya Senin (18/10/2021).

"Sasaran vaksinasi ini untuk masyarakat yang tidak bisa melakukan vaksinasi dikarenakan bekerja pada siang hari, makanya pihak nakes puskesmas pangarengan berkordinasi dengan perangkat maupun tokoh masyarakat yang ada di desa kecamatan pangarengan," tambahnya. 

Sementara Kepala Desa Pacanggaan Syaiful mengatakan siap mendukung program pemerintah yaitu vaksinasi covid19, dan berharap semua warganya diminta untuk vaksin.

"Saya siap mendukung program pemerintah, yang pertama adalah vaksinasi, apalagi covid19 ini sangat berbahaya, makanya saya minta untuk semua warga saya untuk bisa mendukung program ini" tuturnya.

Selain itu Siti Fatimatuzahroh Kepala Puskesmas Pangarengan mengatakan kalau kegiatan ini sengaja dilakukan karna demi masyarakat Pangarengan.

"Kegiatan vaksinasi yang dilakukan di malam hari itu disebabkan karena masyarakat yang tidak bisa melakukan vaksin di siang hari bisa dilakukan di malam hari, kami selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait khususnya tokoh masyarakat yang ada di kecamatan Pangarengan,"pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00