Ekowisata Pesisir Labuhan Bangkalan Serap 145 KK Lapangan Kerja Baru

Ekowisata Labuhan Bangkalan (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Ekowisata Pesisir Labuhan Kecamatan Sepuluh, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, yang di dalamnya merupakan Taman Pendidikan Mangrove Dan Taman Wisata Laut yang di rintis mulai tahun 2013 lalu, saat ini sudah mampu menyerap 145 KK lapangan kerja baru bagi masyarakat setempat.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Payung Kuning, Desa Labuhan Kecamatan Sepuluh Bangkalan, Moh Sahril mengatakan, sebelum ada ekowisata Pesisir labuhan rata-rata masyarakat desanya pergi merantau ke luar negeri.

“Masyarakat desa saat ini saat ini sumber perekonomiannya dari ekowisata pesisir dan tidak lagi berangkat merantua keluar negeri,” ungkapnya. Kamis (14/10/2021)

Ia menjelaskan, pengembangan program mampu memberdayaan dan menciptakan lapangan kerja baru bagi 145 KK, kelompok rentan yaitu mantan pekerja migran dan kaum perempuan.

“Hasil penelitian ekowisata pesisir labuhan ada 29 jenis tanaman mangrove, 31 spesies burung dilindungi, 80 Kubah trumbu karang dengan luas 8 hekatar, 45 orang perempuan tergabung menjadi kelompok dengan mengelola UKM denga penyediaan cathering dan kopi mangrove bagi para pengunjung,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00