Disnak Bangkalan Jamin Ketersediaan Pakan Ternak Berkualitas

Ahmad Hafid, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bangkalan. (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Untuk menjamin ketersediaan pakan ternak yang berkualitas khususnya di musim kemarau, Dinas Peternakan (Disnak) kabupaten Bangkalan meluncurkan program inovasi baru yaitu Sedekah Hijau Daun, sebarkan dengan ikhlas bibit HPT, hijaukan bangkalan dengan dedaunan pakan berkwalitas.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bangkalan, Ahmad Hafid mengatakan, dalam program tersebut lembangnya memberikan bantuan rumput dan bibitnya yang diberikan kepada peternak sapi dan kambing secara gratis.

“Saat ini sudah tersalurkan di 11 desa 9 Kecamatan dengan jumlah sebaran bibit HPT tahun 2020 sebanyak 23.500 stek, tahun 2021 sampai bulan September 39. 850 stek,” ungkapnya. Kamis (14/10/2021)

Lebih lanjut Hafid menjelaskan, untuk bisa mendapatkan bantuan dalam program sedekah hijau daun peternak sapi dan kambing bisa mengajukan permohonan dengan persyaratan menyetor foto copy KTP, foto lahan sebelum dan sesudah ditanam, mengisi formulir, maksimal pemberian bantuan  500 stek setiap pemohon.

“Dengan program ini kami menjamin ketersedian pakan ternak untuk sapi dan kambing tetap tercukupi dengan kwalitas yang sangat bagus,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00