Dapat Kouta Tambahan, Kemenag Sampang Kembali Akan Berangkatkan 10 CJH ke Tanah Suci Mekkah

Kepala Kemenag Sampang Eryad

KBRN, Sampang : Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang kembali memberangkatkan sebanyak 10 orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal daerahnya. Puluhan CJH ini diberangkatkan setelah mendapat kouta tambahan dari Kementrian Agama Pusat.

Kepala Kemenag Sampang Ersyad mengatakan bahwa pemberangkatan dilakukan pada 01 Juli menuju asrama haji Sukolilo Surabaya dan selanjutnya menuju Kota suci Mekkah untuk menunaikan ibdah wajib haji. Pihaknya mengaku mendapat kouta sebanyak 11 orang, namun 1 orang diantaranya tidak siap untuk berangkat sehingga dalam kouta tambahan ini ada 10 orang berangkat yang tergabung dalam kloter 38.

"Alhamdulillah Sampang dapat tambahan 11 cadangan CJH untuk berangkat ke tanah suci Mekkah pada Jum'at 01 Juli 2022, masuk asrama haji pukul 19.00. Jadi total dari 173 menjadi 183. Seharusnya kita dapat 11, tapi 1 orang tidak mau mundur dan sudah membuat surat pernyataan," katanya Kamis (30/6/2022).

Ia menyebut bahwa hingga kini setelah mendapat kouta tambahan jumlah jamaah yang melaksanakan ibadah haji di Kota suci Mekkah sebanyak 183 jamaah, itu tergabung dalam kloter 20 dan 38. Ia berharap para jama'ah haji menjaga kesehatan dan mendapat predikat haji mabrur.

"Kami harap para jama'ah selalu menjaga kesehatan karena suhu cuaca mencapai 45 hingga 50 Drajat celcius di Arab Saudi. Selain itu banyak minum agar tidak dehidrasi. Semoga jamaah haji Sampang mendapat predikat haji mabrur," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar