Suhu Arab Saudi Capai 45 Derajat Celcius, Semua Jamaah Haji Sampang Dalam Kondisi Sehat

Kepala Kemenag Sampang Ersyad

KBRN, Sampang : Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang menyampaikan kondisi terkini rombongan calon jemaah haji asal Kabupaten Sampang yang ada di Madinah dalam kondisi sehat.

Kepala Kemenag Sampang Ersyad mengatakan, informasi dari Ketua kloter dan ketua rombongan bahwa 173 jemaah haji Kabupaten Sampang yang tergabung dalam kloter 20 semuanya dalam kondisi sehat.

"Kami selalu komonikasi dengan ketua kloter dan ketua rombongan bahwa jamah haji Sampang dalam kondisi sehat," katanya Selasa (21/6/2022).

Menurutnya jamaah haji asal Sampang hingga kini masih berada di Madinah.

"Selama 8 hari mereka masih di Madinah rencana melaksanakan sholat arba'in, dan melakukan ziarah ke tempat bersejarah dan mereka akan berangkat ke Mekkah sekitar 25 Juni," tutur Ersyad.

Menurut Ersyad jamaah haji asal Sampang diharap agar selalu menjaga kesehatan agar tetap lancar dalam melaksanakan ibadah haji. Sebab suhu panas di Arab Saudi mencapai 45 drajat celcius.

"Jika tidak pakai sandal bisa mengelupas kulit, suhu di Arab Saudi capai 45 drajat celcius. Makanya kami selalu imbau banyak minum dan menjaga kesehatan. Semoga mereka melaksanakan haji mendapat predikat mabrur" harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar