Tim Gabungan Cari Pemancing Yang Diduga Hilang Tenggelam

Lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) Hilang Pemancing Asal Bangkalan (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Tim gabungan dari Satpolairud Polres Bangkalan, Tim SAR, BPBD dan masyarakat nelayan, melakukan pencarian kepada se orang pemancing yang di duga hilang tenggelam di lokasi pemancingan Gladak Lanjang, Desa Martajasah, Kecamatan Kota Bangkalan. Selasa (8/3/2022).

Identitas pemancing yang di duga kuat tenggelam di laut Gladak Lanjang di ketahui ber inesial DI, warga Perumahan Griya Utama 2, Desa setempat.

Kasatpolairud Polres Bangkalan AKP Arif Djunaidi, ketika di temui di lokasi pencarian mengatakan, pencarian tersebut dilakukan atas laporan dari masyarakat waktu mancing diketahui hilang dan tidak ada kembali pulang, di lokasi tempat mancing tinggal alat pancing dan wadah ikannya.

“Jatuh ke laut atau tidak kami belum bisa memastikan, karena tidak ada saksi ia mancing sendirian, akan tetapi kami bersama tim gabungan di bantu nelayan mulai tadi pagi sampai sore ini tetap berusaha melakukan pencarian dengan menyisir perairan di sekitar lokasi namun masih belum membuahkan hasil,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, berdasarkan laporan dari pihak keluarga berangkat mancing dari rumahnya sekitar pukul 2.40 wib, namun tadi pagi tidak pulang dan HPnya tidak bisa di hubungi.

“Kami melakukan pencarian mulai tadi pagi sekitar jam 08.00 wib, tentu harapan kami yang terbaik di temukan dengan selamat,” kata mantan Kasi Humas Polres Bangkalan itu.

Sementara itu, salah seorang tetangga korban yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, korban sebelum berangkat memancing sempat cangkuraan bersama dirinya dan tetangga lainnya.

“Ia memang hobi mancing meski sendirian berangkat dan pernah berkata ke saya kalau sudah capek menenangkan diri dengan tidur sejenak di tempat ia mancing,” pungkasnya.

Sementara pantauan Radio Republik Indonesia (RRI) di lokasi pencarian, tim gabungan bersama nelayan setempat terus melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dan belum ada pentunjuk di temukan dengan disaksikan masyarakat sekitar. Sementara waktu sudah menjelang petang dan cuaca mulai mendung menyelimuti langit Bangkalan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar