Jalan Nasional Blega Bangkalan Tergenang Banjir, Arus Lulintas Tersendat

Sepeda Motor Mogok Ditengah Genangan Banjir Blega (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mengakibatkan kawasan Kecamatan Blega tergenang banjir kiriman. Jalan Nasional yang menghubungkan Bangkalan – Sampang tersendat banyak kendaraan yang mogok karena air masuk kedalam mesin. Selasa (1/3/2022)

Petugas kepolisian dari Polsek Blega berjibaku di tengah genangan air membantu masyarakat yang hendak melintasnya, Jalan Nasional yang tergang banjir kiriman akibat sungai setempat tidak mampu menampung debit air setinggi 40-50Cm dari depan Mapolsek Blega sampai depan pasar Blega.

Arus lalulintas dari dua arah terjadi antrian panjang, karena banyak para pengendara baik roda dua maupun roda empat tidak berani melintasnya, karena sudah di pastikan air akan masuk ke mesin kendaraan yang bisa menyebabkan mogok.

Kapolsek Blega Bangkalan Iptu Moh Syamsuri mengatakan, genangan air dari depan mapolsek sampai di depan pasar sehingga menyebabkan arus lalulintas krodit banyak sepeda motor yang memberanikan norobos banjir mogok.

“Untuk ketinggian air di jalan raya 40-50 Cm yang di sebabkan sungai tidak mampu menampung debet banjir kiriman dari wilayah utara,” kata Syamsuri.

Ia menambahkan, selain menggenangi jalan raya banjir kiriman juga menggenangi pemukiman warga, data semantara ada 7 kampung yang tergenang.

“Perekonomian di sepanjang jalan raya Blega yang tergenang banjir lumpuh dan banyak pemilik toko tutup,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar