Cuaca Ekstrim Diprediksi Masih Terus Berlangsung

Rizal Morris, Kepala BPBD Bangkalan (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Cuaca ekstrim di musim penghujan masyarakat di minta terus meningkatkan kewaspadaannya, karena di prediksi masih akan terus terjadi yang sewaktu-waktu mengakibatkan hujan lebat dan angin kencang di sertai petir baik di darat maupun di lautan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangkalan Rizal Morris mengatakan, pihaknya meminta kepada semua masyarakat khususnya yang ada di wilayah yang sering terdampak bencana alam seperti puting beliung dan masyarakat nelayan untuk terus meningkatkan kewaspadaannya.

“Karena di prediksi cuaca ekstrim masih akan terus berlangsung, khusus bagi masyarakat nelayanjika terjadi angin kencang dan ombak besar untuk tidak melaut demi keselamatan jiwa,” ungkapnya. Jum’at (14/1/2022)

Ia menambahkan, Kabupaten Bangkalan bersama beberapa wilayah lain di Jawa Timur rawan dilanda bencana hidrometeorologi dan selama cuaca ekstrim pihaknya terus mewaspadai peningkatan curah hujan tinggi yang disertai angin kencang dan petir.

“Kami juga meminta ke aktifan masyarakat jika terjadi benca alam untuk segera melapor ke perangkat desa setampat untuk di lanjutkan ke tingkat kecamatan dan kabupaten agar segera mendapat penanganan sedini mungkin,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar