Puncak Musim Penghujan, Cuaca Ekstrim Harus Diwaspadai

Rizal Morris, Kepala BPBD Bangkalan (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Memasuki puncak musim penghujan masyarakat di minta untuk mewaspadai cuaca ekstrim yang sewaktu-waktu bisa terjadi, Badan Penanggulangan Benaca Daerah (BPBD) Kabupaten Bangkalan meminta masyarakat aktif jika terjadi benca alam untuk segera melapor ke perangkat desa setampat untuk di lanjutkan ke tingkat kecamatan dan kabupaten untuk mendapat penanganan sedini mungkin.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangkalan Rizal Morris mengatakan, selama musim penghujan di wilayah kabupaten Bangkalan yang harus di waspadai terjadinya angin kencang di sertai hujan lebat.

“Bagi pengendara baik roda dua dan roda empat untuk bisa mengamankan diri dengan menepi di tempat-tempat yang aman agar tidak sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan bersama, serta banjir kiriman di wilayah Kamal, Kecamatan Arosbaya dan Kecamatan Blega,” ungkapnya. Selasa (4/1/2022)

Menurut Rizal, pihaknya tengah mewaspadai peningkatan curah hujan tinggi yang disertai angin kencang dan petir seperti yang sudah terjadi sebelumnya.

“Berdasarkan data dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Bangkalan bersama beberapa daerah lain di Jawa Timur rawan dilanda bencana hidrometeorologi,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar